Makna Pencarian

Mencari, apa yg kucari
Menemukan jejak samar
Ternyata ku keliru lagi
Tanya lagi, gali lagi

Tersasar, terjebak
Buntu, tak berujung
Pengulangan yg berulang
Tak tahu kapan berhenti

Ku lelah, capek, letih
Menyerah, angkat tangan
Ku berhenti, menunda
Berikan secarik petunjuk

Gelap itu datang
Rembulan mana cahaya malam mu
Lentera jangan redup dulu
Mentari jangan terbenam dulu

Ku berserah diri
Pasrah kepadaMU
KAU selalu membantu
Dengan terang abadiMU

Hingga dapat yg ku mau
Tersembunyi di antara timbunan
Kau yg di sana
Janganlah lupa

RP – 02102015

Valentine

Valentine-Day-Heart-Photos Secara sekarang hari Valentine, makanya mau ikut nimbrung ngomongin hari yang satu ini. Sekalian biar jadi rame dan tetap semangat buat “valentin-an” (baca: “palentin-an).

Kalo blusukan di wikipedia baca mengenai sejarah hari valentine, maka yang diperoleh sbb:

Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine’s Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Asal-muasalnya yang gelap sebagai sebuah hari raya Katolik Roma didiskusikan di artikel Santo Valentinus. Beberapa pembaca mungkin ingin membaca entri Valentinius pula. Hari raya ini tidak mungkin diasosiasikan dengan cinta yang romantis sebelum akhir Abad Pertengahan ketika konsep-konsep macam ini diciptakan.

Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk “valentines”. Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupido (Inggris: cupid) bersayap. Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu miliar kartu valentine dikirimkan per tahun.[1] Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.

Di Amerika Serikat mulai pada paruh kedua abad ke-20, tradisi bertukaran kartu diperluas dan termasuk pula pemberian segala macam hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan cokelat. Mulai tahun 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan.

More

pLesEtan

Asal usil “plesetan”

Kenapa senang plesetan?
Karena kalo terpeleset itu sakit

Apa persamaan plesetan dan kerupuk?
Garingnya itu lho

Bedanya plesetan dan kerupuk?
Plesetan ga bikin batuk #ehm

Kok bisa iseng bikin plesetan?
Demen aja ngegondokin yg lagi baca

Awas licin #terpeleset

Hak Cipta, 2013 – RP, Simbah yg kepelet, eh kepleset :p

Posted from WordPress for BlackBerry.

A Value Added (Nilai Lebih)

Saya benar – benar tidak tahu siapa yang punya tulisan ini. Tetapi yang pasti, tulisan ini menggugah pikiran dan semangat hidup saya. Dan karenanya, saya berpikir sungguh sayang kalo disimpan saya.

Ini renungannya …. Selamat membaca …

Renungan pagi.

Ada 3 kaleng coca cola, ke-3 kaleng tersebut diproduksi di satu pabrik.
Ketika tiba harinya, sebuah truk datang ke pabrik, mengangkut kaleng-kaleng coca cola dan menuju ke tempat yang berbeda untuk pendistribusian.
Pemberhentian pertama adalah supermarket lokal. Kaleng coca cola pertama diturunkan di sini.
Kaleng itu dipajang di rak bersama dengan kaleng coca cola lainnya yang diberi harga Rp.4.000,-
Pemberhentian kedua adalah pusat perbelanjaan besar. Di sana, kaleng kedua diturunkan.
Kaleng tersebut ditempatkan di dalam kulkas supaya dingin dan dijual dengan harga Rp.7.500,-
Pemberhentian terakhir adalah hotel bintang 5 yang sangat mewah.
Kaleng coca cola ketiga diturunkan di sana. Kaleng ini tidak ditempatkan di rak atau di dalam kulkas.
Kaleng ini hanya akan dikeluarkan jika ada pesanan dari pelanggan.
Dan ketika ada yang pesan, kaleng ini dikeluarkan bersama dengan gelas kristal berisi batu es. Semua disajikan di atas baki dan pelayan hotel akan membuka kaleng coca cola itu, menuangkannya ke dalam gelas dan dengan sopan menyajikannya ke pelanggan.  Harganya Rp.40.000,-
Sekarang, pertanyaannya adalah : Mengapa ketiga kaleng coca cola tersebut memiliki harga yang berbeda padahal diproduksi dari pabrik yang sama, diantar dengan truk yang sama dan bahkan mereka memiliki rasa yang sama?
Lingkungan Anda mencerminkan harga Anda. 
Lingkungan berbicara tentang RELATIONSHIP.
Apabila Anda berada di lingkungan yang bisa mengeluarkan terbaik dari diri anda, maka Anda akan menjadi cemerlang.
Tapi bila Anda berada di lingkungan yang buruk yg dapat meng-kerdil-kan diri Anda, maka Anda akan menjadi kerdil.
Orang yang sama, bakat yang sama, kemampuan yang sama + lingkungan yang berbeda = NILAI YANG BERBEDA
Selamat menjadi “cocacola” yg terbaik dalam kehidupan masing masing”

Precious

Is there anything more precious than children and family?

Puasa di Cilegon

Ternyata nyari tempat ganjel perut yg buka siang hari di kota Cilegon kala bulan puasa susah banget. Pada mulai buka jam 4 sore. Restoran cepat saji seperti KFC, Mc Donalds, Ayam Fatmawati, Mister Baso, Dunkin Donuts, dll ternyata ikutan tutup. Alhasil ikutan berpuasa juga …

Salah posisi dan lokasi

Keanehan Pak Polisi. Semestinya kemacetan yang dijaga, tapi ini yang lancar yang ditungguin. Gimana dong ?

Salah Jaga

 

Posted for RoePan with WordPress for BlackBerry.

Terjebak hujan di Cilegon

Posted for RoePan with WordPress for BlackBerry.

RSS Classic Disco Mix

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Classic beaT

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.